Sunday, March 2, 2014

STMIK Amikom Wisuda 279 Lulusan



REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer (STMIK) Amikom Yogyakarta mewisuda 279 lulusan dalam wisuda periode 49, Sabtu (25/1/2014). Dari jumlah lulusan tersebut, sebanyak 63 orang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dan empat orang diantaranya menjadi lulusan terbaik.

Lulusan tersebut terdiri dari 12 orang dari jenjang D3 Teknik Informatika dan 21 orang dari D3 Manajemen Informatika. Untuk jenjang S1, STMIK Amikom meluluskan 105 orang dari jurusan Teknik Informatika dan 123 orang dari Sistem Informasi. Sementara, 18 orang dinyatakan lulus dari jenjang Magister Teknik Informatika.

Hingga saat ini, STMIK Amikom telah mewisuda 14.258 lulusan. Dalam wisuda periode 49, I Dewa Bagas Suryajaya mendapat predikat wisudawan terbaik dari yang terbaik (best of the best) dengan nilai indeks prestasi kumulatif 3,94.

Ketua STMIK Amikom Yogyakarta, Mohammad Suyanto mengatakan perusahaan membutuhkan sumber daya yang berkualitas untuk unggul dalam persaingan. Sementara, kendala terbesar yang dihadapi perusahaan adalah terbatasnya sumber daya manusia yang berkualitas agar dapat bersaing di era globalisasi.

"Sumber daya manusia yang berkualitas adalah sumber daya manusia yang mampu memicu keunggulan bersaing, mempunyai produktivitas tinggi, kualitas kehidupan kerja yang tinggi, luwes, dan taat hukum," ungkapnya, dalam acara wisuda di Yogyakarta, Sabtu.

Wisuda dinilai bukan penanda selesainya kegiatan belajar. Wisudawan diminta untuk terus mengembangkan diri. "Belajar yang harus terus menerus kita lakukan meliputi tiga hal yaitu pencerdasan intelektualitas, emosionalitas, dan spiritualitas," ungkap Ketua Yayasan STMIK Amikom Yogyakarta, Audith M.Turmudhi.

Intelektualitas yang terus menerus secara baik dinilai akan menghasilkan daya pemahaman, analisis, dan kreativitas. Di sisi lain, emosionalitas yang terasah akan menghasilkan kemampuan mengelola diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Sementara, spiritualitas yang terasah dinilai akan menghasilkan karakter kepribadian yang peka terhadap nilai moral luhur.



sumber

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 BNB.

Designed by Templateiy & CollegeTalks